Definisi dan Pengertian Negara Menurut Para Ahli

Definisi dan Pengertian Negara Menurut Para Ahli ~ KamuBisa-iO. Kekuasaan negara dapat meliputi ekonomi, politik, hukum, sosial, budaya, pertahanan dan juga keamanan. Banyak pakar yang mengartikan dari negara yang dapat di simak di bawah ini. Dengan melihat  Pendapat dari pakar tersebut di bawah ini maka kita akan lebih mengenal banyak pendapat yang memang berbeda-beda yang diberikan oleh masing-masing pakar. Ayo kita belajar bareng.
Lihat juga : Pengertian Hukum
1. Harold J.Laski, negara adalah suatu masyarakat yang diintegrasikan karena memiliki wewenang yang bersifat memaksa dan yang secara sah lebih agung dibandingkan individu atau kelompok (grup) yang merupakan bagian dari masyarakat.

2. Roger H. Soltau, negara adalah alat atau agency atau wewenang (authority) yang mengatur atau mengendalikan persoalan bersama atas nama rakyat.

3. Pengertian negara yang ke-3 adalah menurut George F. Hegel, negara adalah organisasi kesusilaan yang muncul sebagai sintesis dari kemerdekaan individu dan kemerdekaan universal. Pengertian negara yang dikemukakan Hegel ini cukup berbeda dari yang lain karena dihubungkan dengan organisasi kesusilaan serta menghubungkan bahwa negara merupakan produk dari kemerdekaan individu dan kelompok.

4. Max Weber, pengertian negara adalah suatu masyarakat yang memiliki monopoli dalam penggunaan kekerasan fisik secara sah dalam suatu negara.

Definisi dan Pengertian Negara Menurut Para Ahli

Definisi dan Pengertian Negara Menurut Para Ahli
Definisi dan Pengertian Negara Menurut Para Ahli
5. George Jellinek, negara adalah organisasi kekuasaan dari sekelompok manusia yang telah berkediaman di wilayah tertentu. 

6. J.H.A. Logemann, definisi negara adalah organisasi kekuasaan yang bertujuan mengatur masyarakat dengan kekuasaan itu.

7. Aristoteles, pengertian negara adalah perpaduan beberapa keluarga mencakupi beberapa desa (combination of several family includes several villages), hingga pada akhirnya dapat berdiri sendiri (independent) sepenuhnya, dengan tujuan kesenangan (pleasure) dan kehormatan bersama. 

8. Soepomo, bahwa pengertian negara adalah suatu susunan masyarakat yang integral (societal structure integral), segala golongan (all classes), segala bagian (all part), segala anggotanya berhubungan erat satu sama lain (all members are closely related to each other) dan merupakan persatuan masyarakat yang organistik. Memang pengertian negara dari Soepomo agak sulit dicerna akan tetapi yang perlu anda pahami adalah saling terikat dan berhubungan setiap individu dalam suatu wilayah itulah negara.

9. Karl Marx, pengertian negara adalah alat kelas yang berkuasa untuk menindas atau mengeksploitasi kelas yang lain. Hal ini wajar jika pengertian negara dari Karl Marx terkesan menghina, hal ini dikarenakan pada saat itu memang seperti itu.

Demikian Definisi dan Pengertian Negara Menurut Para Ahli, Semoga bermanfaat. Untuk melihat seluruh materi dapat dilihat di >> Materi Pengetahuan Umum.
Definisi dan Pengertian Negara Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
comments