Tabel Periodik Unsur Kimia

Tabel Periodik Unsur Kimia ~ KamuBisa iO. Tabel periodik dari unsur kimia adalah merupakan tampilan dari unsur-unsur kimia yang berbentuk tabel. Dasar yang digunakan dalam penyusunannya adalah berdasarkan nomor atom (jumlah proton dalam inti atom), konfigurasi elektron, dan keberulangan sifat kimia. Pada umumnya dalam satu periode (baris), di sebelah kiri bersifat logam, dan di sebelah kanan bersifat non-logam. Ada dua klasifikasi utama dalam tabel periodik, golongan dan periode. Golongan adalah kolom vertikal yang mencakup unsur-unsur kimia yang mirip sifatnya. Periode adalah baris horizontal.

Tabel Periodik Unsur Kimia
Tabel Periodik Unsur Kimia
Nomor atom umumnya terletak di atas simbol unsur. Di bawah simbol unsur massa atom. Massa atom diukur dalam Unit Massa Atom mana 1 amu = (1/12) massa karbon diukur dalam gram. Nomor massa atom sama dengan jumlah proton ditambah dengan neutron, yang menyediakan berat rata-rata semua isotop unsur tertentu. Jumlah ini biasanya ditemukan di bawah simbol unsur. Atom dengan nomor atom sama, tetapi nomor massa yang berbeda disebut isotop.
Baca juga : Teori Atom Dalton dan Ikatan Kovalen
Demikian artikel Tabel Periodik Unsur Kimia, Semoga bermanfaat. Baca selengkapnya tentang artikel kimia di >> Materi Kimia
Tabel Periodik Unsur Kimia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
comments